Ragam Jenis Sablon Kaos untuk Hasil Print Kaos yang Kuat dan Awet

Suka memakai baju kaos dengan sablon yang warna-warni? Jika iya, seharusnya kamu tahu ragam jenis sablon yang keren dengan hasil print kaos yang maksimal. Memang, kemahiran pekerja dan kreativitasnya mempengaruhi hasil sablonan. Namun, bila tanpa tidak memakai jenis sablon yang benar, hasilnya juga tak akan memuaskan. Ini dia jenis-jenis sablonnya.

Sablon Kaos Rubber
Jenis Sablon Kaos Rubber

1. Sablon Kaos Rubber
Sablon jenis ini sering disebut juga sebagai sablon karet karena sifatnya menutupi serat kain dan hasilnya timbul serta tampak elastis. Biasanya, sablon jenis ini digunakan untuk menyablon pakaian berwarna gelap. Keunggulan dari sablon jenis dibandingkan jenis yang lain adalah hasilnya cenderung lebih awet dan tak akan luntur atau lengket saat disetrika.

2. Sablon Kaos Pigmen
Jenis sablon baju yang bisa kamu terapkan selanjutnya adalah sablon kaos pigmen. Sablon jenis ini biasanya menggunakan warna-warna terang untuk bahan kainnya. Sifat dari sablon ini adalah menyerap ke dalam serat kain sehingga hasilnya lebih tahan lama dan awet. Sayangnya, untuk bahan kain berwarna gelap, agak sulit mengaplikasikan jenis ini.

3. Sablon Kaos Super White
Nah, untuk jenis sablon yang ini, nyaris mirip dengan jenis sablon kaos rubber. Perbedaannya adalah sablon kaos super white lebih transparan dibanding jenis rubber. Jenis sablon ini bisa digunakan baik untuk kain gelap maupun terang serta bisa menggunakan teknik apa saja. Baik itu DtG ataupun sablon kaos digital.

4. Sablon Kaos Plastisol
Berikutnya ada sablon kaos plastisol. Jenis sablon ini terbuat dari minyak atau material PVC yang memiliki daya rekat lebih kuat dibanding tinta lainnya. kelebihan dari jenis sablon kaos ini adalah bisa mencetak raster yang lebih besar. Namun sayangnya, untuk mengeringkannya harus dikeringkan di atas suhu 160 derajat dan menggunakan peralatan khusus.

5. Sablon Kaos Glow in the Dark
Jenis berikutnya adalah sablon Glow in the Dark yang memiliki keistimewaan seperti namanya, yakni bercahaya dalam gelap. Sablon ini terbuat dari bahan dasar dengan campuran fosfor yang memang bisa menyala dalam gelap. Jenis sablon yang satu ini dikombinasikan dengan jenis sablon apapun.

6. Sablon Kaos Discharge
Lalu, sablon kaos jenis discharge. Sablon jenis ini memiliki kemampuan khusus yakni mampu merubah warna dasar kain menggunakan unsur kimia yang dikandungnya. Jenis sablon ini bisa digunakan untuk merubah warna pakaian sesuai dengan yang kamu inginkan.

Itulah beberapa jenis sablon kaos yang bagus guna hasil yang kuat dan awet. Hasil dari print kaos ini sebenarnya berbeda-beda untuk setiap jenisnya. Jika sudah menentukan jenisnya, kamu bisa langsung memesan sablonnya. Kamu bisa menghubungi Costum.co.id yang mampu menyablon berbagai jenis pakaian kamu dengan hasil yang memuaskan.

0 Response to "Ragam Jenis Sablon Kaos untuk Hasil Print Kaos yang Kuat dan Awet"

Posting Komentar